Delapan Drama Korea Pas Ditonton Hari Valentine

Selasa, 03 Februari 2015 - 09:41 WIB
Delapan Drama Korea Pas Ditonton Hari Valentine
Delapan Drama Korea Pas Ditonton Hari Valentine
A A A
SEOUL - Ada begitu banyak drama Korea yang menyajikan kisah-kisah romantis dan perjalanan cinta. Sejak tahun 2004 drama Korea menjadi terkenal dengan cerita-cerita yang ditampilkan dan mengesankan.

Terlebih drama yang dikemas dengan banyak menceritakan perjalanan cinta dan kisah-kisah cinta yang klasik akan cocok untuk ditonton saat hari Valentine. Mengutip Dramafever, berikut delapan drama Korea yang alur ceritanya menarik untuk ditonton saat di hari Valentine :

1. Summer Scent
Drama Summer Scent cukup populer di Korea, utamanya di kalangan pencinta drama Korea yang ada di Indonesia. Drama yang dimainkan oleh Song Seung Hun ini berperan sebagai Yoo Min Woo. Ia tak lagi sanggup percaya pada cinta. Ia trauma sebab menjelang pernikahnya, sang tunangan yang bernama Eun Hye meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis.

Tragedi tersebut menggoreskan luka yang dalam bagi Min Woo. Namun, luka tersebut perlahan pupus dengan hadirnya seorang gadis bernama Shim Hye Won. Drama ini menceritakan Kisah romantis ini menyajikan kisah yang manis dan cocok ditonton di hari Valentine.

2. Angel Eyes
Drama yang bergenre melodrama dan romantis ini adalah drama yang mengisahkan Park Dong Joo yang diperankan Lee Sang Yoon adalah seorang lelaki yang berpropesi sebagai dokter bedah. Sementara itu, Yoon Soo Wan yang diperankan Koo Hyun Sun adalah salah satu dari 119 pekerja darurat.

Yoon Soo Wan sudah buta ketika dia masih remaja, tetapi operasi transplantasi mata dapat memberikan dia harapan untuk bisa melihat kembali. Kisah cinta mereka berdua memang sangat memilukan terlebih mencintai seseorang selama satu dekade tanpa pernah melihat wajah mereka. Drama ini cocok untuk ditonton di hari Valentine.

3. The Prime Minister and I
Drama menceritakan tentang kisah Kwon Yool (Lee Beom Soo) seorang perdana menteri yang memiliki berprestasi di kantor. Selain dituntut profesional dalam jabatannya sebagai perdana menteri, Kwon Yool harus membesarkan ketiga anaknya sendirian.

Kemudian, muncul Nam Da Jung (YooNa) seorang reporter muda nan cantik yang memiliki semangat dalam menjalankan pekerjaannya. Alur cerita yang menarik dimana mencintai seseorang dengan pria yang lebih tua dan harus merawat tiga anak kecil membuat drama ini menarik ditonton di hari Valentine.

4. Tomorrow's Cantabile
Drama yang menceritakan tentang seorang pemuda (Joo Won) yang terkenal di kampus karena ketampanan, kemampuan dan juga kesombongannya. Ia terlibat skandal dengan seorang mahasiswi miskin yang eksentrik, namun energik dimana ia juga sebagai seorang pianis. Kedua manusia ini diciptakan untuk saling berlawan namun juga saling melengkapi. Drama yang memadukan tentang musik dan cinta ini memang menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton di hari Valentine. Meskipun cerita ini tidak mungkin dalam kehidupan nyata, tetapi sempurna untuk K-drama.

5. Boys Over Flowers
Siapa tak kenal dengan drama BBF ? drama yang sangat fenomenal di Korea Selatan dan di Indonesia memang menjadi pilihan untuk ditonton dji hari Valentine. Drama adaptasi Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango ini menceritakan tentang Geum Jan Di yang diperankan Koo Hye Sun dengan personel f4 yang terdiri Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon). Drama bergenre romantis ini menjadi gebrakan hits di berbagai negara luar Korea Selatan seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan berbagai negara Latin lainnya.

6. Heartstrings
Drama yang dimainkan oleh Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye ini menceritakan kisah cinta yang romantis dan seorang musisi pria berhati dingin menjadi pria hangat untuk seorang wanita. Drama ini juga menampilkan koloborasi lagu Korea dan Barat, sehingga berbeda dengan drama yang lainnya.

7. Dream High
Drama menampilkan papan artis dari Korea Selatan ini seperti Suzy, Taecyeon, IU, Wooyoung, Eunjung dan Kim Soo-hyun menjadi drama yang sangat populer di Korea Selatan setelah BBF. Keenam artis ini berperan sebagai anak sekolah yang belajar Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea.

Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung. Drama yang dikemas dengan cinta dan persahabatan ini menarik untuk ditonton di hari Valentine.

8. Mary Stayed Out All Night
Drama yang menceritakan tentang Sebuah pernikahan palsu yang sempurna untuk menghindari menikahi pria kaya tampan sangat menarik bagi pencinta korea drama. Penampilan dari Jang Geun Seuk dan Moon Geun Yeong ini memberikan kisah cinta santai yang menunjukkan bagaimana cinta bisa datang dari keadaan tidak mungkin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)